Wisata Wendit Waterpark, Berwisata Sambil Bermain Air
Malang adalah salah satu kota yang bersih dan sejuk di Jawa Timur, tanpa diragukan lagi, sudah terkenal sejak dulu. Sisa-sisa sejarah yang tersebar di sekitar Malang menampilkan bahwa tempat ini memainkan peran penting di masa depan dan membentang dari 112 ° 17 '10,90 ° sampai 112 ° 57' 0,00 ° BT Bujur dan memanjang dari 7 ° 44 '55,11 ° sampai 8 ° 26 '35,45 ° Lintang Selatan.

Malang sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur memang sudah lama menjadi primadona dalam hal pariwisata. Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi obyek-obyek wisata yang terkenal di sana seperti Selecta, Sengkaling, dan beberapa pegunungan yang menjadi tujuan favorite para penggemar travelling. Letak geografis kota Malang yang berada di dataran tinggi membuatnya memiliki udara yang lebih sejuk, adem dari kota lainnya di Jawa Timur seperti Surabaya atau Banyuwangi. Selain itu Malang juga mempunyai obyek-obyek wisata yang menawarkan keindahan dan pesona alam pegunungan yang bisa menyegarkan pikiran. Jadi untuk anda yang bingung kemana harus pergi jika anda punya waktu luang, silahkan berwisata ke Malang, dan kunjungi juga salahs satu destinasi wisata di sana yaitu Wisata Wendit Waterpark.

Wisata Wendit Waterpark adalah obyek wisata yang tepatnya berlokasi di di desa mangliawan Kecamatan Pakis kabupaten Malang, Jawa Timur. Bila rencana liburan anda dalam waktu yang akan datang termasuk mengajak serta keluarga atau anak-anak, maka tempat ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk menghabiskan waktu di Malang. Tempat wisata ini juga ramai dikunjungi wisatawan baik yang dari sekitat Malang atau Batu sampai yang dari luar kota jika musim libur lebaran dan atau musim libur sekolahd datang.

Di wisata Wendit Waterpark Malang ini anda akan mendapatkan kesejukan air dengan pemandangan sekitar yang tentunya akan memanjakan mata anda terasa dan tentu anda akan merasa betah dengan cara untuk berlama-lama pemandian alami satu ini. Perlu anda ketahui, di sana juga ada kepercayaan atau mitos yang berkembang di masyarakat tentang air yang ada di Wendit Waterpark Malang, yang dipercaya mempunyai khasiat tertentu bagi yang mandi disana.

Tidak hanya menawarkan wisata pemandian yang banyak diburu orang, di area Wisata Wendit Waterpark juga terdapat sebuah danau buatan yang digunakan sebagai tempat untuk berkeliling danau menggunakan perahu maupun sepeda air, ada pula area perahu dayung, water technology yang berupa kolam gelombang dan kolam arus, waterboom serta yang lebih asyik lagi terdapat beberapa wahana bermain yang menyenangkan seperti bom bom car, carousel, kolam pemancingan, galeri iptek, worm coaster, dan tersedia pula layanan salon serta spa untuk para pengunjung. Namun perlu diingan anda harus mengeluarkan biaya tambahan jika ingin menikmati wahana yang disediakan oleh Wisata Wendit Waterpark ini.

Fasilitas di Wisata Wendit Waterpark

 wisata yang satu ini untungnya telah memiliki pengelolaan yang baik sehingga anda bisa menemukan berbagai macam fasilitas-fasilitas penunjang bagi pengunjung, seperti di antaranya adalah;

- Tempat penginapan

Bagi anda yang berminat untuk menghabiskan malam di Wisata Wendit Waterpark bisa mencari beberapa tempat penginapan dan hotel di sekitat sana dengan harga yang bervariasi namun masih tetap terjangkau.

- Gazebo

Bagi anda yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar, anda bisa duduk-duduk di gazebo yang telah disediakan di sana sembari mencicip makanan yang anda bawa atau beli dari pedagang sekitar.

- Mushola

Bagi anda yang ingin menunaikan ibadah sholat, anda bisa langsung menuju ke mushola yang telah disediakan pihak pengelola.

- Kolam pemandian

Anda yang suka berendam atau mungkin anak anda yang ingin bermain air, bisa langsung menuju ke kolam renang yang ada di Wisata Wendit Waterpark. Airnya yang jernih dan segar membuat anda betah berlama-lama menikmati waktu berenang di sana.

- Toilet umum

Toilet atau kamar mandi umum memang menjadi salah satu fasilitas penting yang wajib dipunyai setiap obyek wisata di manapun, dan di Wahana Wisata Wendit anda tidak perlu lagi kebingungan untuk mencari toilet umum karena di area ini telah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan jika perlu.

- Taman bermain

Yang khawatir anak anda tenggelam atau lainnya jika menghabiskan waktu di kolam, anda bisa langsung ke taman bermain yang ada di sana agar anak-anak anda bisa bersenang-senang dengan berbagai permainan yang telah disediakan.

- Lahan parkir

Bagi anda yang membawa kendaraan umum, tidak perlu khawatir tidak akan mendapatkan lahan untuk parkir karena di sini juga telah ada area parkir kendaraan bermotor yang cukup luas sehingga anda tidak perlu susah-susah lagi mencari tempat memarkirkan kendaraan anda. Biayanya juga sangat murah, dan dijamin aman.

- Warung atau tempat makan

Untuk anda para pengunjung yang tidak ingin repot menyiapkan bekal makanan juga tidak perlu takut akan kelaparan karena di area Wisata Wendit Waterpark juga sudah ada beberapa warung-warung atau pedagang makanan keliling yang menjual berbagai makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Hunting Foto di Wisata Wendit Waterpark

Berkunjung ke tempat-tempat wisata alam nan indah akan terasa tidak lengkap jika anda melupakan kamera anda. Saat berlibur, sudah seperti wajib hukumnya untuk membawa serta kamera, entah dari handphone atau kamera professional yang bisa anda gunakan untuk berfoto-foto. Di Wisata Wendit Waterpark, ada beberapa spot foto menarik yang bisa anda dan keluarga manfaatkan, seperti saat anda berendam di kolam pemandiannya, tentu untuk hal ini pastikan kamera anda harua tahan air agar tidak takut nyemplung ke kolam. Selain itu anda bisa juga berselfie ria atau meminta seseorang untuk mengabadikan momen di mana anda bermain perahu wisata menyusuri danau di sana. Boom Boom Car, carousel dan galeri iptek yang tersedia di Wisata Wendit Waterpark juga jangan sampai dilupakan. Jika sudah dapat foto banyak, pastikan untuk mengunggahnya juga ke berbagai medias sosial yang anda punya.

Baca juga : Pemandian Umbulan, Berwisata Sambil Berendam di Mata Air

Akses Jalan Menuju ke Wisata Wendit Waterpark

Bagi anda yang ingin datang kesana, anda dapat memakai kendaraan pribadi ataupun menggunakan angkutan umum. Jika anda menggunakan angkutan umum anda harus memilih jurusan tumpang Arjosari yang berwarna putih hijau dari terminal Arjosari Malang. Namun apabila anda dari luar kota dan ke Malang memakai pesawat maka Wendit Water Park ini berjarak sekitar 5 km dari Bandara Abdul Rahman Saleh.

Jam Buka dan Tiket Masuk ke Wisata Wendit Waterpark

Jam buka obyek wisata ini dimulai dari jam 07.00 sampai dengan pukul 17.00 wib, setiap hari termasuk akhir pekan dan hari libur. Harga tiket masuknya juga termasuk murah, Rp 15.000,- untuk orang dewasa dan Rp 10.000,- untuk anak-anak.

Tips Berlibur ke Wisata Wendit Waterpark

  • Persiapkan kendaraan yang akan anda gunakan
  • Bawalah bekal makanan dan minuman dari rumah
  • Awasi anak anda saat bermain
  • Membawa baju ganti
  • Jangan mengotori lingkungan

Artikel Terkait