TeeJay Waterpark, Tempat Wisata Air dengan Keindahan Panorama Alam yang Istimewa
Salah satu tempat wisata andalan Tasikmalaya yang tergolong baru adalah Teejay Waterpark​. Sebuah wisata permainan air yang dilengkapi dengan berbagai wahana seru yang tak kalah dari waterpark terkenal lainnya. Lokasi waterpark yang strategis membuat tempat wisata ini tak pernah sepi dari pengunjungnya. Di hari libur saja, lokasi selalu dipenuhi berbagai wisatawan baik dari Kota Tasikmalaya maupun mereka yang berasal dari luar kota.

Sebagai salah satu daerah yang berada di Jawa Barat, Tasikmalaya menyuguhkan berbagai lokasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Berbagai wisata seakan menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menikmati hari libur akhir pekan atau hanya melepas penat atas kesibukan harian yang super padat.

Tidak hanya menyuguhkan keindahan panorama alamnya saja, melainkan kota ini juga memiliki sejumlah wisata andalan yang bisa kamu jadikan tempat berlibur yang menyenangkan. Salah satu tempat wisata andalan Tasikmalaya yang tergolong baru adalah Teejay Waterpark. Sebuah wisata permainan air yang dilengkapi dengan berbagai wahana seru yang tak kalah dari waterpark terkenal lainnya.

Lokasi waterpark yang strategis membuat tempat wisata ini tak pernah sepi dari pengunjungnya. Di hari libur saja, lokasi selalu dipenuhi berbagai wisatawan baik dari Kota Tasikmalaya maupun mereka yang berasal dari luar kota. Kini liburan seru akhir pekan bisa kamu nikmati dengan sebuah tempat wisata permainan air yang begitu sayang untuk dilewatkan.


Fasilitas di Teejay Waterpark

Meskipun baru diresmikan sekitar tahun 2011 yang lalu dan masih tergolong sebagai tempat wisata baru, namun beberapa fasilitas sudah nampak disediakan dengan begitu lengkap. Teejay Waterpark menyediakan berbagai fasilitas permainan air seperti kolam ombak yang menyediakan enam tipe ombak yang berbeda, kolam arus, kolam anak, kolam dewasa, menara water slade, dan beberapa permainan air lainnya.

Selain menyuguhkan permainan air yang begitu lengkap, fasilitas lain juga nampak di sana misalnya saja seperti ruang gazebo, kamar mandi umum, ruang bilas, loker penyimpanan barang, ruang medis, serta tersedia area foodcount yang berbagai jajanan yang bisa kamu pilih. Untuk fasilitas lain juga tersedia dalam area parkir kendaraan yang cukup luas. Sehingga para pengunjung pun tak kerepotan untuk memarkirkan kendaraannya di sana.

Keindahan Teejay Waterpark

Jika wisata alam selalu menyuguhkan sebuah keindahan panorama yang alami, maka kali ini berbeda dengan wisata waterpark di Tasikmalaya yang satu ini. Teejay Waterpark adalah sebuah tempat rekreasi keluarga bernuansa permainan air lengkap dengan wahana dan fasilitas di dalamnya. Jika diperhatikan tempat rekreasi ini banyak menyuguhkan wahana permainan air yang bisa kamu nikmati, salah satunya yang paling terkenal adalah kolam ombak.

Di kolam ombak yang menyediakan enam tipe ombak yang berbeda dengan ketinggian mencapai 170 cm ini begitu seru dan menyenangkan. Tak heran jika kolam ini selalu dipadati oleh para pengunjung yang ingin menikmati gulungan ombak layaknya di sebuah pantai alami. Jika ingin menikmati ombak ini maka para pengunjung pun diharuskan memakai pelampung atau ban yang sudah disediakan.

Selain terkenal dengan kolam ombaknya, Teejay Waterpark Tasikmalaya juga menyediakan kolam arus yang begitu seru. Memang arusnya tak sebesar yang ada di kolam ombak, namun di sini naka-anak lebih leluasa untuk bermain yang lebih aman. Belum lagi menara seluncur air yang memiliki ketinggian yang cukup menantang. Di sana kamu bisa menikmati permainan air sekaligus berseluncur seru di menara yang telah disediakan.

Mungkin keindahan tak hanya disajikan lewat wahana dan fasilitas permainan airnya saja, melainkan kamu juga bisa menikmati keindahan di sekitar area kolam permainan. Di mana sejumlah patung juga ditata dengan desain yang unik sehingga anak-anak pun sangat senang melihatnya. Pepohonan yang ditanam disekitar area pun juga menambah sejuk suasana yang ada di sana.

Hunting Foto di Teejay Waterpark

Untuk kamu yang suka melakukan hunting foto seru, maka wisata permainan air Teejay Tasikmalaya bisa menjadi tujuannya. Di sana kamu bisa melakukan berbagai pose unik dan menarik dengan backround sebuah wahana permainan air. Tingginya menara seluncur dengan air berwarna biru dibawahnya menjadi salah satu spot andalan yang bisa kamu gunakan untuk hasil foto yang lebih menarik.

Selain itu berbagai fasilitas yang ada juga dapat kamu manfaatkan untuk menambah unik foto-foto yang kamu hasilkan. Dijamin meskipun hanya sebuah wisata permainan air, namun foto yang kamu hasilkan akan terlihat lebih menarik dan pastinya berbeda dari biasanya.


Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Teejay Waterpark

Berapa harga tiket masuk Teejay Waterpark? Untuk harga tiket masuk Teejay Waterpark terbilang sangat murah dengan berbagai fasilitas yang disediakannya. Jika ingin menikmati wahana permainan air secara puas, maka pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 20.000 untuk hari Senin – Jumat dan Rp 30.000 untuk hari Sabtu dan Minggu.

Sedangkan untuk jam buka lokasi Teejay Waterpark sendiri dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 18.00 WIB. Kamu bisa berkunjung ke sana dijam tersebut. Namun untuk bisa bermain air lebih puas, maka berkunjung di pagi hari menjadi pilihan yang sangat tepat.

Akses Lokasi Menuju Teejay Waterpark

Alamat Teejay Waterpark yang berada di Tuguraja, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat ini begitu mudah untuk diakses dari arah mana saja. Lokasinya yang strategis dan berada tepat di belakang pusat perbelanjaan Asia Plaza yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Tasikmalaya. Maka untuk menuju ke sana pun juga sangat mudah.

Waterpark Teejay Tasikmalaya ini bisa ditempuh melalui rute Garut – Singaparna atau bisa juga dari rute arah Bandung – Ciawi setelah itu mengambil jalur tengah Ciamis – Tasikmalaya. Untuk jalanannya sendiri sudah sangat mudah, selain itu juga sudah terpasang papan petunjuk jalan menuju ke lokasi waterpark.

Tips Berlibur di Teejay Waterpark

Untuk kamu yang ingin menikmati waktu libur bersama keluarga di Teejay Waterpark Tasikmalaya Jawa Barat, maka tips ini bisa kamu gunakan. Sebagai salah satu wisata permainan air andalan di kota Tasikmalaya tentu lokasi pun selalu dipadati dengan kunjungan wisatawan. Jika ingin menikmati wahana air dengan lebih leluasa, maka sebaiknya berkunjung di hari biasa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Bawalah perlengkapan seperti baju ganti, handuk, shampo, sabun mandi, dan perlengkapan lainnya. Kamu juga bisa membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah. Selain itu jangan lupa membawa kamera untuk berfoto seru di sana.

Kini liburan seru tak harus dilakukan ke tempat yang jauh, dengan berlibur ke sebuah tempat rekreasi terdekat pun juga bisa menjadi pilihannya. Jika bingung memilih lokasi wisata terdekat dengan biaya yang lebih terjangkau. Maka jawabannya ada di wisata permainan Teejay Waterpark yang ada di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Artikel Terkait