Nikmati Keindahan Alam dan Keeksotisan di Pulau Lingai
Pulau Lingai merupakan salah satu dari sekian banyak tujuan wisata yang dapat Anda kunjungi saat berada di kawasan Kepulauan Riau khususnya pulau Anambas. Disadari atau tidak, pada beberapa tempat yang ada di Indonesia ini memang menyuguhkan keindahan alam yang sangat eksotis

Dewasa ini minat wisata pada sebagian besar orang semakin mengalami peningkatan. Hal inilah yang akhirnya menjadikan banyak tempat-tempat baru yang bermunculan dan berlomba-lomba menyuguhkan pesona wisata yang indah. Baik itu pesona wisata alam, wisata budaya dan lain sebagainya.

Khusus pada pesona wisata yang ada di pulau Anambas Kepulauan Riau ini, ada beberapa destinasi wisata alam yang dapat Anda kunjungi. Berikut ini pembahasan akan difokuskan pada ulasan mengenai salah satu pulau yang sangat indah akan keindahan alamnya. Sehingga menarik minat banyak wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri untuk berkunjung kesini.

Pesona Keindahan Pulau Lingai

Pada pulau yang terletak di lautan Natuna kawasan pulau Anambas ini ada banyak sekali potensi serta pesona wisata yang akan Anda dapati saat berkunjung ke pulau ini. Selain keindahan alam serta pantainya yang eksotis, saat ini di pulau Lingai seakan sudah di proyeksikan menjadi sebuah desa wisata.

Dengan keberadaan desa wisata ini, Anda akan semakin dimanjakan dengan pesona keindahan alam yang ada. Misalnya saja keindahan suasana pantai, keindahan bawah laut, belum lagi pemandangan alam dan perbukitan yang ada. Selain itu, disini juga banyak kegiatan-kegiatan warga yang akan Anda jumpai pada desa wisata di pulau ini.

Pesona yang lain adalah potensi hasil kekayaan alam yang ada di pulau ini. Dengan kekayaan lautnya yang melimpah, tentu Anda akan terpuaskan untuk kuliner masakan laut yang ada disini. Pengalaman seperti ini tidak akan Anda dapatkan saat di kawasan lainnya.

Fasilitas di Pulau Lingai

Berbicara mengenai fasilitas, sebagai desa wisata sudah tentu pada pulau ini menyediakan beberapa fasilitas umum untuk melayani para pengunjung yang ada. Untuk melayani para pengunjung yang dapat ke pulau ini, pada beberapa tempat yang ada di desa wisata Lingai ini sudah terdapat resort serta penginapan dengan berbagai kelas yang ada.

Selain itu, pada kawasan ini juga sudah tersedia tenda-tenda yang dapat Anda manfaatkan untuk bersantai sambil menikmati keindahan Susana pantai yang ada di pulau ini. Penginapan dengan konsep rumah juga dapat Anda manfaatkan untuk menikmati suasana pantai. Karena dari penginapan ini Anda dapat langsung menikmati pemandangan pantai di pulau ini.

Fasilitas transportasi juga tersedia disini. Yaitu dibuktikan dengan adanya kapal-kapal pengangkut yang biasanya dibuat oleh wisatawan untuk memancing ataupun untuk menyeberang ke pulau-pulau yang berada pada jarak dekat.

Sejarah Pulau Lingai

Keberadaan Pulau Lingai ini tentunya juga tidak lepas dari sejarah panjang yang berjalan di daerah ini. Baik itu terkait dengan komunitas penduduknya yang akhirnya membuat pulau ini mempunyai ciri khas tersendiri dibanding dengan pulau yang lainnya. Dengan berkunjung kesini, Anda juga akan mendapatkan wawasan baru terkait hal-hal yang ada di pulau ini.

Baca Juga : Pulau Lango, Pulau Tak Berpenghuni yang Sangat Indah

Hunting Foto di Pulau Lingai

Melihat pemandangan alam serta pantai yang begitu indah, tidak lengkap rasanya jika saat berkunjung kesini tidak melakukan foto-foto. Wajarnya gaya saat ini memang selalu menyertakan aktifitas fotografi saat berkunjung ke berbagai tempat khususnya tempat-tempat wisata.

Pada desa wisata yang ada di pulau ini, Anda sudah tentu dapat mengabadikan kenangan dengan berfoto-foto pada tempat-tempat eksotis yang ada di sekitar desa wisata ini. Ada banyak spot yang dapat menjadi pilihan Anda. seperti misalnya saat melakukan snorkeling menikmati keindahan bawah laut di sekitar pantai Lingai ini.

Akses Menuju ke Pulau Lingai

Bila Anda tertarik untuk berkunjung ke pulau ini, Anda terlebih dulu harus melakukan perjalanan ke pulau Anambas. Jika Anda berangkat dari pulau Bintan, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 18 jam. Sedangkan untuk sampai pada pulau Lingai jika sudah sampai di Anambas Tarempa, Anda dapat menempuh perjalanan laut sekitar 30 menitan.

Melihat perjalanannya yang cukup panjang tentunya Anda juga harus mempersiapkan kondisi fisik serta perbekalan yang cukup. Hal ini perlu dilakukan untuk tetap menjaga stamina dan kondisi fisik Anda.

Buka Jam dan Harga Tiket ke Pulau Lingai

Umumnya pada pulau ini tidak ada batas jam ataupun yang lainnya. Namun mungkin Anda perlu mengetahui terlebih dulu terkait biaya transportasi serta jadwal penyeberangan menuju pulau ini. Sehingga perjalanan Anda berwisata ke Anambas tidak terkendala oleh permasalahan didalam perjalanan.

Peta Lokasi

Tips Berlibur ke Pulau Lingai

Untuk berlibur ke pulau ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Utamanya adalah kondisi fisik serta perbekalan Anda. karena perjalanannya sendiri memang ditempuh pada waktu yang lumayan lama. Akan tetapi tidak perlu khawatir, karena saat ini Anda dapat menggunakan jasa paket wisata yang dapat memandu perjalanan wisata Anda ke pulau ini.


Artikel Terkait