Pantai Zora, Permata Biru Nusantara
Pantai Zora merupakan salah satu dari sekian banyaknya pantai yang ada di Kepulauan Riau. Meskipun begitu, setiap pantai akan memiliki daya tarik sendiri untuk mengundang Anda mendatanginya. Pantai ini merupakan wisata alam yang disediakan untuk Anda yang akan menikmati masa liburan.

Pesona Pantai Zora

Pantai ini tergolong pantai yang tidak begitu besar seperti pantai yang lain. Meskipun begitu pantai ini memiliki air yang jernih dengan warna biru yang begitu memanjakan mata Anda saat mengunjunginya.

Ketika masa liburan datang akan banyak pengunjung yang mendatangi pantai sebagai tempat tujuan rekreasinya. Pantai juga menjadi destinasi yang paling awal untuk dituju terutama untuk pengunjung domestik.

Selain itu, terdapat kebun buah naga disekitar pantai yang dimanfaatkan oleh penduduk sekitar sebagai bahan olahan makanan untuk dijual kepada pengunjung. Karena itu juga terdapat cafe buah naga untuk Anda yang mengunjungi pantai.

Kedua hal ini lah yang menarik banyak wisatawan untuk mengunjungi pantai. Pantai ini juga terkenal dengan kebun buah naga yang menjadi argowisata yang dapat dikunjungi untuk menambah wawasan anda.

Fasilitas Pantai Zora

Karena termasuk dari pantai yang baru dibuka, belum ada fasilitas untuk menunjung kenyamanan ketika mengunjunginya. Hanya tersedia loket masuk dan cafe untuk menghabiskan waktu jika Anda tidak ingin mengunjungi pantai ataupun hanya ingin menikmatinya dari jauh.

Dari cafe ini lah Anda akan dimanjakan dengan berbagai macan makanan yang berbahan dasar dari olahan buah naga yang langsung diambil dari kebun yang berada disekitarnya. Anda juga bisa langsung membeli buah naga dengan harga Rp 40.000/kg.

Sejarah  Pantai Zora

Pantai Zora merupakan pantai baru. Pantai ini baru dibuka pada awal tahun 2015 lalu, lebih tepatnya 01 Januari 2015. Selain dari pantainya yang masih baru terdapat kebun naga yang mendatangkan banyak pengunjung.

Wisata Kuliner

Yang dinantikan dari mengunjungi suatu tempat adalah menikmati kuliner khas dari tempat tersebut. Sama halnya saat Anda mengunjungi Pantai Zora. Pantai ini memiliki cafe yang akan memanjakan Anda dengan olahan makanan dengan bahan dasar buah naga.

Buah naga ini langsung dipetik dari kebun yang berdekatan dengan cafe sendiri. Setelah itu oleh pemilik cafe buah naga akan diolah menjadi beberapa bentuk makanan seperti keripik, dodol, jus dan sop buah naga. Sehingga Anda bisa menikmati kuliner dengan bahan dasar buah naga di cafe ini.

Hunting Foto di Wisata Ini

Pantai ini cukup indah meskipun tergolong pantai yang masih baru. Karena itu Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang pantai ini. Air laut yang bewarna biru bisa menjadi nilai tambahan dari keindahan pantai dan bisa diabadikan oleh anda.

Karena didekat pantai terdapat kebun buah naga, Anda juga bisa mengabil foto dengan pohon buah naga sebagai objeknya. Ataupun saat Anda bekeliling disekitar kebun untuk memetik buah naga.

Saat anda di cafe juga bisa diabadikan. Mengabadikan berbagai jenis makanan yang diolah dengan bahan dasar buah naga. Bisa juga saat Anda sedang menikmati makanan tersebut dan diabadikan dalam sebuah foto.

Tips Berwisata ke Pantai Zora

Jika Anda berwisata ke pantai maka anda harus menyiapkan perbekalan yang sesuai. Pakaian yang Anda gunakan juga harus sesuai dengan kondisi dan aktifitas yang Anda lakukan nantinya.

Mengunakan pakaian yang menyerap keringat akan lebih bagus unuk digunakan pada saat beraktifitas diluar ruangan. Terutama di pantai karena akan memiliki banyak kegiatan. Sebaiknya, bawalah pakaian ganti secukupnya juga sangat penting ketika Anda memutuskan untuk bermain air di pantai.

Baca Juga : Pantai Turi, Keindahan Tersembunyi Dari Pulau Batam

Karena belum ada fasilitas untuk Anda beristirahat maka disekitar pantai selain cafe, maka Anda harus membawa tikar dan mencari tempat untuk beristirahat disekitar pantai. Menggunakan topi dan kacamata untuk melindungi diri dari sengatan sinar matahari sangat dianjurkan untuk Anda.

Menikmati Keindahan Pantai Zora

Saat berkunjung ke Pantai Zora maka Anda bisa menikmati pantai yang masih belum terjamah akan pembangunan. Pantainya masih begitu alami sehingga Anda bisa menikmati suasana tenang dan keindahan dari pantai dengan berjalan menyusuri pantai ataupun bermain air.

Kebun buah naga yang terdapat didekat pantai termasuk dalam budidaya baru. Sehingga Anda bisa melihat pembudidayaannya secara langsung. Setelah itu Anda juga bisa menikmati makanan yang berbahan dasar dari buah naga sendiri.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Pantai Zora

Tidak ada jam buka yang tertera untuk Anda yang mengunjungi Pantai Zora sehingga Anda bisa mengunjunginya sesuai dengan keinginan anda. Untuk tiket masuk hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang. Cukup murah dan terjangkau untuk Anda yang ingin mengunjunginya.

Pantai Zora meskipun masih tergolong baru pantai ini terkenal dengan kebun buah naga yang dekat dengan pantainya. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait