Pantai Pasir Marus, Pantai Dengan Pasir Ter Lembut Destinasi Wisata Bahari Nomor Satu
Wisata alam apa yang sangat sering dikunjungi oleh para mayarakat kalau bukan pantai. Pantai yang terletak di pulau Sedanau ini yang letaknya lebih tepat di kecamatan Bunguran Barat adalah sebagai obyek wisata yang utama. Nama dari pantai yang menjadi obyek wisata utama di pulau sedanau adalah bernama pasir marus.

Pantai pasir marus ini memiliki keindahan yang begitu mempesona. Hal ini menyatakan bahwa pantai ini tak begitu landai sehingga para wisatawan bisa bermain-main di pantai tersebut. pesona keindahan pasirnya pastinya akan membuat Anda akan merasa terpesona karena memang pasir ini yang begitu lembut dan juga bersih putih.

Banyak sekali kelebihan dan juga kekurangan yang akan ditemukan dalam keindahan di pantai yang memiliki ukuran sedang ini. diantaranya yakni segi bentuk pantai yang begitu landai. Selanjutnya kelandaian pantai ini tak begitu dalam sehingga para wisatawan akan merasakan kenyamanan jika berada di pantai ini. letaknya juga tak begitu jauh dari kota.

Berwisata Sambil Mengenal Sejarah

Bagi Anda yang  suka berwisata ke pantai ini, maka tentunya Anda tak lupa mengenang sejarah-sejarah yang sudah ada di pantai ini. sehingga dilihat dari sejarahnya pulau Natuna itu sendiri, pantai pasir marus ini tergolong dari 154 pulau yang terkandung dalam sejarahnya pulau natuna tersebut.

Sehingga Anda akan merasa bahwa pulau yang kecil ini yang letaknya di Sedanau memiliki keelokan yang begitu indah sekali. Oleh karena itu bagi Anda yang ingin berlibur sambil mengenal sejarah-sejarah yang ada akan lebih mengasyikkan sekali. Segerahlah berwisata dan jang lupa membaca sejarah-sejarah yang ada di wisata tersebut.

Fasilitas di Pantai Pasir Marus

Bagi Anda yang suka dengan snorkeling, Anda bisa melakukan hal tersebut dnegan puas di pantai ini. Selain kelandaian pantai yang membuat para wisatawan sangat nyaman, maka pantai ini juga sangat cocok untuk menyelam. Hal itu dikarenakan di bawah dasar laut pantai ini memiliki keindahan karang-karang yang begitu indah sekali.

Hunting foto di Wisata ini

Siapa yang tak suka dengan pantai yang pasirnya bersih, putih, dan juga ombaknya yang tenang? Semua orang pasti akan memilih berkunjung ke pantai tersebut. Sehingga bagi Anda tak perlu khawatir di pantai pasir marus ini Anda dapat menghabiskan waktu yang sangat lama dan tak lupa untuk berfoto-foto gembira.

Pemandangannnya yang elok ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat yang sangat berkesan. Selain itu Anda juga dapat berfoto disekitar karang bawah laut. Anda akan menemukan view yang sangat bagus jika anda berfoto disekitar tersebut.

Akses Menuju Pantai Pasir Marus

Perjalanan yang bisa Anda tempuh yaitu dengan melewati pulau Sedanau lebih awal. Pertama anda dapat meyebrang dari Natuna Besar ke pulau Sedanau menggunakan kapal feri yang terletak di Pelabuhan Binjai. Perjalanan menuju Pelabuhan Binjai ini membutuhkan waktu selama 45 menit. Anda dapat menumpang angkutan khusus yakni dengan ongkos Rp 25.000.

Sedangkan penyewaan kapal feri ke Sedanau adalah sekitar Rp 36.000 setiap orangnya. Akan tetapi, kapal feri yang ada di pelabuhan Binjai ini adalah kapal feri speed boat yang hanya dapat menampung penumpang sebanyak 40 orang. Selanjutnya Anda dapat berjalan kira-kira selama 10 menit untuk menuju tempat pantai yang bernama pasir marus yang indah ini.

Tips Berwisata ke Pantai Pasir Marus

Anda dapat menghabiskan liburan ini bersama keluarga Anda. Selain itu juga Anda dapat berwisata bersama keluarga dengan cara melihat keindahan pantai yang mempesona. Nah untuk tipsnya jika Anda berwisata di tempat ini, sebaiknya persiapkan budget.

Baca Juga : Nikmati Indahnya Perbukitan Sekalihgus Kesejukan Pantai Hanya di Pantai Desa Setenger

Selain itu, Anda juga bisa membawa bekal makanan serta minuman untuk dimakan bersama-sama di pinggiran pantai dan jangan lupa untuk membawa sunblock agar terhindar dari paparan sinar matahari ketika Anda berenang di pantai. Anda juga bisa membawa topi atau kaca mata hitam jika Anda ingin berjemur di pantai ini agar terhindar dari teriknya matahari.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Untuk jam bukanya wisata ini dibuka setiap hari dengan harga yang sangat terjangkau dan tentunya ramah di kantong. Meskipun harga tiketnya yang murah, namun pesona keindahan pantai ini tidak kalah dengan wisata-wisata pantai lainya.

Anda bisa langsung mengunjungi wisata ini bersama keluarga atau teman-teman Anda. Di tempat wisata ini, Anda bisa bersenang-senang sesuka hati Anda, namun tetap menjaga sopan santun. Pantai ini memang sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur di pantai.

Dengan pesona keindahan yang dimiliknya, tentunya akan membuat para pengunjung senang serta nyaman ketika berada di wisata ini. Yuuk, segera kunjungi Pantai pasir marus dan nikmati seluruh keindahan alam yang dimilikinya!

Artikel Terkait