Pantai Melayu, Spot Wisata Pantai Populer Pulau Rempang Batam
Jika sedang berkunjung ke Pulau Rempang Batam tak lengkap rasanya jika belum singgah ke Pantai melayu, Pantai ini menawarkan beragam kegiatan dan fasilitas menarik yang sayang untuk dilewatkan

Berlibur sudah menjadi agenda yang paling dinantikan oleh Anda untuk mengunjungi berbagai tempat yang terdapat pada daftar kunjungan liburan. Dari berbagai tujuan yang dimiliki oleh Anda, pantai tidak luput menjadi tujuan yang selalu dikunjungi saat liburan datang maupun tidak.

Banyak dari wisatawaan yang akan menghabiskan waktunya dengan berllibur di pantai. Menghabiskan waktunya dengan bersantai, bermain air maupun kegiatan air yang disediakan oleh pihak pengelolah.

Begitu pula dengan Kepulauan Riau yang memiliki begitu banyak pantai yang patut untuk dikunjungi oleh anda. Pulau-pulau yang dikelilingi oleh laut menyediakan pemandangan yang indah dan sayang untuk dilewatkan begitu saja oleh Anda sebagai wisatawan yang datang untuk mengunjunginya.

Pesona Pantai Melayu

Pada dasarnya pantai di Kepulauan Riau memiliki pasir putih dan air yang jernih. Pasir putih ini sangat disukai oleh banyak wisatawan. Warnanya putih yang begitu indah menjadi daya tarik untuk wisatawan mengunjunginya.

Selain dari pasir pantainya yang putih, air laut yang begitu jernih juga mendatangkan wisatawan untuk mengunjunginya. Air laut yang jernih dan belum tercemar susah untuk ditemukan oleh wisatawan di daerah perkotaan yang begitu padat.

Jika Anda suka memancing, maka membawa peralat pancing akan bermafaat untuk menghabiskan waktu liburan anda di pantai. Beberapa tempat di pantai menjadi spot yang bagus untuk Anda memancing.

Sedangkan Kepulauan Riau menyediakan segala tempat wisata dengan air laut yang jernih, pasir putih dan biota laut yang hidup didalamnya dengan kondisi alami yang masih terjaga dengan baik.

Pantai ini dilengkapi dengan taman yang bisa digunakan untuk tempat bersantai Anda. Selain itu air lautnya dangkal dan tenang, sangat cocok untuk anda yang membawa anak-anak untuk bermain.

Berwisata Sambil Mengenal Sejarah

Pantai Melayu terletak di Bata mini menjadi tujuan wisata yang cukup terkenal dikalangan wisatawan seperti Anda. Terdapat dua pantai dengan nama Pantai Melayu. Yang pertama Pantai Melayu yang berlokasi di Nogsa dan yang kedua Pantai Melayu yang berlokasi di Pulau Rempang.

Pantai yang berlokasi di Pulau Rempang lebih tepatnya terletak di Balerang ini dihubungkan dengan jembatan Balerang. Pantai ini termasuk kedalam pantai dengan kondisi yang terta dengan rapi untuk tempat wisata.

Fasilitas di Pantai Melayu

Sebagai tempat tujuan wisata yang terkenal dikalangan wisatawan maka pantai ini menyediakan fasilitas yang cukup. Diawali dengan taman yang terdapat di sepanjang pantai dan juga trotoar untuk wisatawan yang ingin menghabiskan waktunya dengan beristirahat dan mengelilingi pantai dengan nyaman.

Terdapat kedai-kedai yang menyediakan makanan dan minuman untuk wisatawan yang menghabisakan waktu liburanya dengan menikmati semilir angin pantai yang berada disekitar pantai juga.

Untuk Anda yang suka dengan olah raga pantai, maka Pantai Melayu menyediakan penyewaan banana boat dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 20.000. Sehingga anda tidak hanya menikmati keindahan pantai dengan bersantai maupun bermain air di area dangkal.

Selain jalan-jalan disepanjang garis pantai, Anda juga bisa menikmati keindahan pulau-pulau kecil yang berada disekitar pantai. Anda cukup menyewa perahu kecil atau biasa disebut dengan pompong.

Gazebo juga disediakan oleh pengelolah pantai yang meruapkan penduduk disekitar apntai. Gazebo ini disewakan untuk wisatawan yang akan beristirahat maupun bersantai untuk menikmati keindahan pantai.

Hunting Foto di Pantai Melayu

Dengan air yang cukup dangkal sebagai tempat bermain, maka Anda bisa menjadikanya tempat berfoto dengan buah hati yang dibawa selama liburan. Selain itu saat bermain dengan banana boat di Pantai Melayu juga bisa diabadikan oleh Anda.

Menikmati sun set dengan bersantai di gazebo juga bisa diabadikan dalam foto selama liburan bersama dengan keluarga. Saat jalan-jalan mengelilingi pantai maupun pulau-pulau kecil yang ada disekitar pulau juga bisa menjadi spot foto yang bagus.

Akses Menuju Pantai Melayu

Cukup mudah untuk dikunjungi oleh Anda dengan menggunakan kendaraan pribadi hingga sampai di Pantai Melayu. Dengan waktu 45 menit dari jembatan penghubung Pulau Remapang dengan Pulau Galang, dan di sebelah kanan aka nada gapura Pantai Melayu. Sedangkan 15 dari jembatan 4 Barelang.

Baca Juga : Pantai Melur, Surga Dengan Laut Jernih dan Pesona Sunset yang Menawan

Tips Berwisatawa di Pantai Melayu

Anda tidak perlu membawa banyak barang saat mengunjungi Pantai Melayu. Pantai ini sudah memiliki fasilitas yang cukup untuk Anda yang mengunjunginya. Anda hanya perlu untuk membawa pakaian ganti. Bermain air tidak akan bisa dipisahkan oleh anda setelah samapi di pantai.

Karena itu pakaian ganti sangat di perlukan oleh anda yang akan bermain air. Bawalah pakaian ganti yang cukup dan tidak berlebihan. Menggunakan pakaian yang menyerap keringan dan santai akan sangat cocok.

Peta Lokasi Pantai Melayu

Jam Buka dan Harga Tiket

Anda bebas untuk mengunjungi Pantai Melayu. Tidak ada ikatan waktu tertentu untuk anda mengunjungi. Anda hanya perlu untuk membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang dan gratis untuk anak-anak.

Artikel Terkait