Pantai Impian, Pantai Cocok Untuk Menghabiskan Liburan
Pantai Impian merupakan salah satu dari pantai yang dimiliki oleh Kepulauan Riau, tepatnya terletak di Tanjung Pinang. Pantai ini begitu indah sehingga banyak wisatawan yang mengunjunginya untuk menghabisakan waktu liburanya dengan menikmati suasanya pantai dan alam yang sudah jarang Anda temui diperkotaan

Pantai juga begitu terkenal dikalangan wisatawan, sehingga banyak yang menjadikan pantai sebagai destinasi utama atau yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi selama liburan. Tidak hanya muda-mudi tetapi juga keluarga yang menghabiskan waktu liburanya. Dengan banyaknya wisata bahari yang dimiliki kepulauan Riau salah satunya di Tanjungpinang, mendatangkan kesempatan untuk memperkenalkan potensi dan keindahan wisata yang dimiliki kepada wisatawan local maupun mancanegar untukmengunjunginya.

Pesona Pantai Impian

Pantai Impian terkenal akan pemandanganya. Pemandangan alam yang langsung menghadap ke pusat Provinsi Kepulauan Riau yang mengundang begitu banyak wisatawan untuk melihatnya dan menikmatinya langsung.

Air laut yang jernih dengan pasir putihnya sudah menjadi ciri khas dari pantai yang berada di Kepulauan Riau. Meskipun banyak dari wisatawan yang hanya menikmati dengan bersantai dan tidak denga berrenang, tidak berarti tidak banyak juga pengunjung yang mengunjunginya.

Selain dari keindahan pantainya, pantai ini begitu dekat dengan resort dan rumah makan. Resort yang berada dekat dengan pantai adalah Bintan Beach Reasort, sedangkan rumah makanya adalah Bandang Pinang Seafood Resto.

Fasilitas Pantai Impian

Fasilitas merupakan hal yang akan memanjakan wisatawan selama berlibur di pantai. Begitupula dengan Pantai Impian. Bagi pengunjung dari resort maka akan sangat beruntung karena pantai begitu dekat, sedangkan jika Anda hanya ingin bersantai maka Anda bisa mengunjungi restaurant sekaligus menikmati keindahan pantai.

Hunting Foto di Pantai Impian

Berfoto sudah menjadi kegiatan yang tak terlupakan oleh Anda untuk dilakukan sebagai alasan untuk memamerkan liburan Anda kepada yang lain. Dimanapun dan dalam kondisi apapun. Sudah menjadi rutinitas yang pasti dan tak akan pernah terlewatkan.

Seperti halnya saat sedang menikmati waktu liburan, Anda akan mengabadikan setiap momen yang Anda jumpai. Karena itu Pantai Impian memiliki banyak spot berfoto yang sangat bagus untuk diabadikan.

Pemandangan yang langsung menghadap ke pusat provinsi Kepulauan Riau menjadi object foto yang sangat indah. Anda juga bisa berfoto dengan menghadap ke pusat provinsi sehingga membentuk siluet maupun membelakangi sehingga menjadikan pemandangan tersebut sebagai background.

Selain itu terdapat rumah makan yang tidak jaug dari pantai. Banyak dari tempat yang disediakan menghadap pada pantai, sehingga Anda juga bisa mengambil gambar saat menikmati kuliner sekaligus background pantainya.

Jika ada sdang berjalan-jalan menyusuri pantai juga bisa Anda lakukan sebagai ajang untuk mengambil gambar. Anda bisa mengambil gambar garis Pantai Impian. Saat Anda sedang menyusuri garis pantai dan juga saat Anda sedang bermain air dipinggir pantai.

Akses Menuju ke Pantai Impian

Pantai Impian terletak di Jalan Tanjungpinang, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang. Untuk mencapainya juga tidak cupuk sulit Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, Ataupun bagi Anda pengunjung dari luar bisa menyewa kendaraan yang sesuai dengan tujuan.

Baca Juga : Ocean Corner, Pusat Kuliner dan Hiburan

Tips Berwisata ke Pantai Impian

Hal yang harus diperhatikan oleh Anda saat akan berlibur ke Pantai Impian adalah barang yang akan Anda bawa nantinya. Jangan terlalu banyak membawa barang bawaan karena akan merepotkan Anda. Pastikan membawa pakaian yang cocok digunakan untuk beraktivitas diluar ruangan. Terutama pakaian yang menyerap keringat.

Selain itu juga transportasi yang akan digunakan. Mengingat biaya yang dikeluarkan juga cukup mahal jika menyewa kendaraan untuk Anda yang pengunjung dari luar, maka Anda harus lebih selektif dalam memilih transportasi yang akan digunakan. Pastikan sesuai dengan keuangan Anda.

Sun block, kacamata dan topi juga menjadi hal yang penting dan harus dibawa oleh Anda untuk melindungi kita dari panasnya sinar matahari. Terutama menjaga kulit kita agar tidak terbakar juga paparan sinar matahari yang dapat merusak mata.

Selain itu gunakanlah sandal jepit saat pergi ke pantai agar lebih nyaman saat beraktifitas di sekitar pantai. Gunakan topi selain untuk menmbah style tetapi juga untuk melindungi kepala dari rasa pusing akibat sinar matahari.

Jangan meninggalkan apapun termasuk sampah. Pantai ini begitu indah dan juga menawan maka dari itu sebagai pengunjung harus menjaga kondisi pantai. Karena itu jangan meninggalkan sesuatu yang mampu merusak keindahan pantai.

Jam Buka dan Peta Lokasi Pantai Impian

Tidak ada peraturan untuk para wisatawan yang akan mengunjungi Pantai Impian. Tidak ada jadwal khusus juga untuk para wisatawan kapan mereka boleh dan tidak mengunjungi pantai. Jam buka dan jam tutup tidak ada yang mengatur sehingga Anda bisa mengunjunginya setiap saat. Tidak ada tiket yang dijual untuk  memasuki pantai.

Artikel Terkait