Melrimba Garden, Menikmati Wisata di Hamparan Bunga yang Cantik
Melrimba Garden​ adalah sebuah taman wisata yang menawarkan hamparan berbagai jenis bunga yang ditata dan dikelola secara baik. Lokasi wisata ini memang belum terlalu dikenal, namun sejumlah wisatawan telah banyak yang berkunjung kesana.

Jika sebelumnya Bogor terkenal lewat wisata alam perkebunan, air terjun dan area wisata outbound lainnya. Maka kali ini Bogor menawarkan keindahan wisata yang berbeda dari biasanya. Sebuah taman wisata dengan hamparan bunga dan taman bermain yang sangat luas.

Melrimba Garden adalah sebuah taman wisata yang menawarkan hamparan berbagai jenis bunga yang ditata dan dikelola secara baik. Lokasi wisata ini memang belum terlalu dikenal, namun sejumlah wisatawan telah banyak yang berkunjung kesana.

Lokasinya yang berada di kawasan Puncak Pass Bogor, Jawa Barat, tentu untuk bisa berkunjung kesana pun juga sangat mudah. Selain menawarkan taman bunga yang luas, area ini juga dilengkapi berbagai fasilitas dan wahana permainan anak.


Fasilitas di Melrimba Garden

Sebagai tempat rekreasi seru di Puncak Bogor, beberapa fasilitas telah disediakan oleh pihak pengelola. Fasilitas seperti mushola, toilet umum, gazebo, rumah makan, area parkir, playground, dan masih banyak lagi. Selain itu lokasi wisata Melrimba Garden juga menyewakan beberapa kebutuhan seperti baju hangat, topi, payung, sepatu atau sandal, tikar, kamera dan fasilitas lain meliputi:

  1. Wisata Taman Melrimba

Sebagai tempat wisata keluarga, lokasi ini dilengkapi dengan tumbuhan pepohonan pinus, hamparan bunga berwarna-warni, sentra anggrek bulan, satwa burung, strawberry pick, tea walk dan green house sebagai rumah produksi dan penyemaian bibit-bibit tanaman.

  1. Wahana Permainan

Di kawasan Melrimba Garden family park juga tersedia fasilitas permainan tambahan yang bisa kamu gunakan untuk bermain anak-anak seperti flying fox, play ground, ATV, fun boat, kolam pemancingan dan lainnya.

Keindahan Melrimba Garden

Melrimba Garden Bogor yang merupakan taman rekreasi keluarga ini juga dapat kamu nikmati dari beberapa keindahan yang dimiliki. Hamparan bunga dengan aneka yang berbeda tentu membuat taman wisata ini semakin cantik dan memiliki daya tarik tersendiri.

Disekeliling area yang terdapa pohon pinus, dengan suara kicauan burung ditambah udara Bogor yang sejuk dan lembab akan terasa lebih nyaman untuk kamu yang melakukan wisata di area ini. Adanya gazebo selain menambah keindahan juga dapat digunakan untuk tempat bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar.

Area bukit yang berada di samping area Melrimba Garden Puncak juga menambah keindahan lagi, apalagi lokasi ini juga menyediakan fasilitas perkebunan teh yang menambah kehijaun dari area yang ada. Belum lagi fasilitas permainan anak juga menjadi satu pelengkap yang bisa kamu nikmati disana.

Hunting Foto di Melrimba Garden

Suka mengambil moment disejumlah lokasi terbaik bertema alam terbuka? Tak perlu jauh ataupun melakukan perjalanan yang penuh tantangan. Cukup berkunjung ke Melrimba Garden di Puncak Bogor maka lokasi yang kamu cari ada disini.

Keindahan yang dimiliki dengan hamparan bunga disana-sini membuat hunting foto yang kamu lakukan akan jauh lebih menarik. Pasalnya setiap spot bisa kamu dapatkan dengan keindahan dan pemandangan terbaik yang ada. Dijamin setiap foto hasil jepretan kamu akan terlihat lebih instamable.


Harga Tiker Masuk dan Jam Buka Melrimba Garden

Bagi kamu yng ingin berkunjung ke taman Melrimba Garden di Bogor maka akan dikenakan harga tiket masuk lokasi sebesar Rp 15.000 – 30.000/orang. Selain itu kamu juga harus mengeluarkan biaya parkir rata-rata yaitu sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Sedangkan jam buka Melrimba Garden dimulai dari pukul 08.00 – 21.00 WIB untuk hari Senin – Jumat dan pukul 07.30 – 23.00 WIB untuk hari Sabtu- Minggu. Kamu bisa memilih waktu untuk berkunjung kesana, namun jika ingin menikmati keindahan dari bunga-bunga cantik dan pemandangan disekitar lokasi maka waktu berkunjung di pagi hari adalah yang paling tepat.

Akses Lokasi Menuju Melrimba Garden

Lokasi Melrimba Garden yang berada di Jalan Raya Puncak Km 87 Tugu Utara, Desa Cisarua, Kecamatan Cisaruan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk akses menuju lokasi wisata cukup mudah ditempuh baik itu menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jarak dari Ibukota yang tak terlalu jauh hanya memakan waktu 65 menit saja maka kamu sudah sampai ke lokasi ini.

Jika kamu dari arah Jakarta – Bandung maka silahkan untuk menuju kawasan Puncak Pass Bogor, silahkan menuju arah Cisarua. Memasuki kawasan perkebunan dengan jalanan perbukitan maka kamu akan menemui plang petunjuk yang mengarah ke lokasi.

Ikuti jalan hingga sampai ke titik lokasi parkir. Perjalanan akan dilanjutkan dengan jalan kaki melewati hamparan perkebunan teh Ciliwung. Tak jauh jaraknya hanya sekitar beberapa meter saja maka kamu sudah sampai ke lokasi Melrimba Garden Park Cisarua ini.

Tips Berlibur di Melrimba Garden

Untuk kamu yang ingin berlibur ke Melrimba Garden Cisarua Jawa Barat, maka ada tips untuk kamu. Datang di pagi atau siang hari adalah waktu terbaik untuk menikmati pemandangan yang ada disana. Selain dapat menikmati pemandangan secara lebih bebas, umumnya jika menjelang sore kawasan Puncak Pass akan dipadati pengunjung yang membuat jalan menuju lokasi macet.

Selain itu Bogor yang terkenal sebagai kota hujan, biasanya di waktu sore menjelang malam hari kawasan ini akan diguyur hujan ringan dan bercampur kabut tebal. Jika berkunjung kesana tentu pemandangan dan keindahan dari Garden Malrimba di Cisarua tidak dapat kamu nikmati secara leluasa.

Demikian ulasan mengenai taman wisata Melrimba Garden Park di Cisarua Bogor Jawa Barat. Jika ingin berlibur bersama keluarga maka lokasi ini adalah tujuan terbaik. Lokasinya yang dekat dan cukup strategis tak perlu banyak tenaga untuk menikmati acara seru berlibur di akhir pekan.

Artikel Terkait