Melihat Pemandangan Pulau Natuna Yang Menakjubkan Dari Atas Gunung Ranai
Wisata yang lain yang terletak di Natuna pulau Riau ini yaitu Gunung. Gunung tersebut bernama Gunung Ranai, gunung ini terletak di pulau Bunguran Besar. Gunung ini terdiri dari tiga puncak yaitu puncak datuk panglima husin, selanjutnya yaitu puncak srindit, dan juga puncak erik samali.

Pesona Gunung Ranai

Gunung ranai ini memiliki pesona yang sangat indah. Belum lagi ditambah dengan kegagahan gunung yang dilihat dari kejauhan ini berubah menjadi rerimbunan batang-batang pohon cengkeh yang begitu indah. Sehingga lokasi wisata ini sangat indah di sekitar perjalanan menuju obyek wisata yang ingin dituju.

Gunung ini memiliki ketinggian yakni sekitar 1.035 m dari permukaan laut. Meskipun gunung ini tak terlalu tinggi akan tetapi posisinya yaitu berada di tengah laut dan mempunyai hempasan angin yang begitu kuat. Akan lebih terasa ketika Anda mendaki gunung yaitu diatas 3000 meter. Selanjutnya yaitu juga memiliki kabut yang tebal dan angin yang begitu dahsyat menerjang gunung ranai ini.

Selanjutnya yaitu dapat dilihat kemegahan ini yang begitu indah. Selanjutnya yaitu dengan keindahan gunung ini yang tertutupi awan terlihat dari pantai di sepanjang desa Sepempang. Selain itu juga keindahan ini yang dimiliki desa Limau Manis, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

Berwisata Sambil Mengenal Sejrah

Gunung ranai ini memiliki sejarah yang begitu menawan. Yaitu sejarahnya yang katanya pada zaman itu ada seorang anak yang terbawa oleh air dan terhanyut dengan diiringi oleh sebatang kayu. Menurut alkisah anak itu berasal  dari Siam yaitu Thailand. Sehingga pada saat itu belum memiliki nama pada pulau ini.

Sambil berwisata di pulau ini, Anda juga dapat mengenal sejarah dalam lokasi wisata ini. Sehingga Anda bisa lebih mengenal sejarah yang telah dimaksud dengan cara melihat pulau tersebut secara langsung.  Sehingga Anda juga bisa mengenal banyak budaya, suku, dan , bangsa, yang mampu memperkaya pengetahuan Anda ketika berada di Gunung ini.

Fasilitas di Gunung Ranai

Gunung Ranai ini memiliki keunikan yang begitu indah. Adapun terdapat puncak gunung yang memiliki keindahan yang begitu indah yakni bebatuan raksasa yang berjejer itu. Selanjutnya Anda juga dapat menjumpai batu granit raksasa yang berada di Panati ini. sehingga puncak gunung ini memiliki keindahan yang tersusun rapi.

Baca Juga : Suasana Romantis Kemilau Cahaya Malam Yang Indah Di Wisata Batu Sindu

Selanjutnya Anda juga dapat mengakses penginapan dengan mudah. Selain itu juga terdapat penginapan yang begitu indah dan dapat diakses dengan setiap Anda berkunjung di wisata ini.

Hunting Foto di Wisata Ini

Gunung Ranai ini memiliki keindahan yang fantastis. Sehingga tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat berfoto. Anda juga bisa berfoto dengan keindahan yang berada di atas puncak yang memiliki view yang bagus. Atau Anda juga bisa berfoto  di sekitar lereng gunung ini karena lereng gunung ini juga memiliki keindahan yang sangat bagus.

Selain itu Anda juga dapat mengambil gambar keindahan gunung yang tertutupi awan ini. Sehingga keindahan dari view tersebut akan Anda dapatkan. Anda juga bisa datang ke gunung ini untuk berkemah karena suasana di dekitar gunung ini bila dilihat dari puncak gunung ini akan jauh lebih kelihatan bagusnya.

Akses Menuju Gunung Ranai

Lokasi di Gunung Ranai ini menjadi salah pusat wisata yang berada di Ranai pada saat liburan karena gunung ini tak jauh dari keberadaan pulau Natuna yaitu sekitar 15 ataupun 20 menit dari pusat kota Ranai.

Nah di sekitar Gunung Ranai ini terdapat beberapa pantai yang bisa Anda kunjungi juga. Atau Anda juga bisa melihat keindahanya dari puncak Gunung Ranai. Sehingga anda tak bakalan menyesal jika Anda berkunjung di wisata ini.

Tips Berwisata ke Gunung Ranai

Jika Anda berwisata di tempat ini sebaiknya AAnda membawa bekal makanan dan juga minuman untuk berwisata ke gunung ini. Ketika mendaki gunung ini, Anda juga dapat mengajak teman-teman ke wisata ini. Dalam hal ini lebih mengasyikkan jika dibandingkan Anda berangkat sendirian ke wisata ini.

Peta Lokasi Gunung Ranai

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Anda dapat mengunjungi wisata Gunung Ranai setiap hari karena jam bukanya dari hari Senin hingga Minggu. Untuk harga tiket masuknya lebih terjangkau jika Anda mengunjungi wisata ini beramai-ramai.

Anda bisa mengunjung wisata ini dengan teman-teman ataupun keluarga Anda untuk melepaskan penat kesibukan. Dengan suasana yang asri dan sejuk sangat cocok bagi Anda jika Anda menginginkan untuk refreshing sejenak. Apalagi Anda yang tinggal di perkotaan dan tentunya tidak ada polusi di sekitar tempat wisata ini.

Gunung ranai ini akan lebih indah jika lebih diperhatikan dan dirawat sehingga Anda dapat menikmati keindahan wisata gunung ini menjadi lebih indah. Semoga beberapa informasi terkait salah satu tempat wisata yang berada di Natuna ini bermanfaat bagi Anda.

Artikel Terkait