Cadas Gantung, Pesona Tebing di Kaki Gunung Sanghyang Dora
Cadas Gantung​ adalah sebuah lokasi wisata yang berada di kaki Gunung Sanghyang Dora yang mana menyajikan pemandangan yang sangat luar biasa. Primadona baru Majalengka ini seakan membius para wisatawan untuk datang menyaksikannya.

Majalengka merupakan sebuah wilayah kabupetan yang mendapatkan sebutan sebagai kota anginnya Jawa Barat ini ternyata memiliki keindahan alam dibalik kotanya yang sohor. Sebagai salah satu wilayah yang diapit perbukitan, membuat sejumlah lokasi wisata alam menjadi hal yan paling menonjol disana. Salah satunya seperti lokasi Cadas Gantung di

Cadas Gantung adalah sebuah lokasi wisata yang berada di kaki Gunung Sanghyang Dora yang mana menyajikan pemandangan yang sangat luar biasa. Primadona baru Majalengka ini seakan membius para wisatawan untuk datang menyaksikannya.

Berada tak jauh dari pusat Kota Majalengka, membuat akses menuju lokasi pun juga mudah untuk dilakukan. Tak heran jika lokasi ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Kota Majalengka dari atas bukit dengan pemandangan alam yang begitu eksotis.


Fasilitas di Cadas Gantung

Meskipun masih terbilang baru, namun lokasi Cadas Majalengka ini sudah menyediakan beberapa fasilitas umum bagi para pengunjungnya. Terdapat beberapa sarana yang bisa digunakan seperti gazebo, tempat duduk, toilet umum, warung pinggir perbukitan, tempat parkir, tempat berfoto dan beberapa fasilitas seperti:

  • Tebing Cadas Gantung

Sebagai salah satu tempat berfoto seru, fasilitas alam ini menjadi salah satu daya magnet tersendiri untuk wisatawan. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Cadas Gantung Kabupaten Majalengka, jika tak berfoto di atas tebing cadas ini.

  • Jembatan Bambu

Semakin tingginya minat wisatawan untuk berkunjung ke lokasi cadas, membuat pihak pengelola membangun sarana dengan sebuah jembatan bambu yang dapat dijadikan sebagai tempat berfoto yang indah. Selain menambah keindahan cadas, jembatan ini menjadi spot terbaik untuk mengambil moment disana.

  • Bukit Perkemahan

Selain fasilitas diatas, lokasi ini juga menyediakan sarana bagi yang ingin menikmati kegiatan camping di alam terbuka. Lokasi dilengkapi dengan area bukit perkemahan yang dapat menjadi lokasi ideal untuk camping bersama.

Keindahan Cadas Gantung

Meskipun terbilang sebagai wisata baru di Majalengka, tak mengurangi minat pengunjung untuk datang dan menyaksikan keindahan alam dari atas bukit. Sebuah keindahan begitu terasa ditawarkan oleh lokasi wisata yang satu ini.

Panorama keindahan dapat kamu saksikan dikanan dan dikiri bukit, hamparan hutan lebat yang begitu hijau seakan membuat pikiran menjadi lebih fresh. Belum lagi deretan perbukitan yang panjang menjadi satu keindahan tambahan yang bisa kamu saksikan.

Menikmati indahnya Kota Majalengka di atas perbukitan kini dapat kamu lakukan. Kamu bisa melihat kesebelah kanan, disana terdapat Gunung Sanghyang yang menjulang tinggi. Disebelah kiri kamu bisa menikmati keindahan pemandangan Kota Majalengka dari kejauhan.

Udaranya yang sejuk dengan suasana yang begitu tenang, membuat kamu semakin betah berada disana. Apalagi saat ini pihak pengelola pun juga menambah beberapa sarana untuk menyempurnakan liburan seru pengunjung di Cadas Gantung Jawa Barat.

Hunting Foto di Cadas Gantung

Sosial media seakan menjadi informasi yang begitu cepat saat ini. Mengapa tidak banyak anak muda yang mengupload sejumlah lokasi untuk memberitahukan keindahan yang dimiliki. Salah satunya di Cadas Gantung ini yang terkenal sebagai wisata murah. Lokasi perbukitan dengan pemandangan yang eksotis begitu tepat untuk tempat hunting foto.

Bagi kamu yang suka melakukan hunting disejumlah lokasi wisata alam, maka pergi ke Cadas Gantung Kota Majalengka adalah pilihan yang tepat. Kamu akan menemukan lokasi spot terbaik untuk berfoto. Sarana yang disediakan pun juga akan menambah keindahan foto yang kamu abadikan. Dijamin foto-foto akan terlihat lebih keren dengan pemandangan alam yang begitu memukau.


Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Cadas Gantung

Jika ingin berlibur murah ala Majalengka, maka berkunjung ke Cadas Gantung Jawa Barat adalah pilihannya. Harga tiket masuk Cadas Gantung yang murah meriah tentu akan menyempurnakan liburanmu. Kamu hanya akan dikenakan tarif Rp 3.000/orang dan tarif parkir sebesar Rp 2.000 saja. Harga yang sangat murah untuk bisa menikmati keindahan alam dari atas bukit Majalengka.

Jika ingin pergi ke lokasi cadas, maka kamu bisa berkunjung di pagi hingga sore hari. Jam buka Cadas Gantung dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Kamu bisa berkunjung kesana diwaktu tersebut.

Akses Lokasi Menuju Cadas Gantung

Lokasi Cadas Gantung yang berada di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka ini sudah dari segi akses lokasinya. Jika ingin kesana maka kamu bisa mulai dari arah Kota Majalengka. Kemudian ambil jalur menuju ke Kecamatan Leuwimunding yang kira-kira jika ditempuh perjalanan akan memakan waktu sekitar 45 menit dari pusat kota.

Setelah itu ambil rute menuju desa Mirat, jalanan perbukitan akan kamu lalui. Namun jangan kuatir, jalanan sudah cukup baik dan beraspal. Namun jalurnya yang berkelok membuat kamu harus ekstra berhati-hati. Disana sudah ada plang petunjuk yang mengarah ke lokasi. Jika masih bingung kamu bisa bertanya ke warga sekitar.

Tips Berlibur di Cadas Gantung

Jika ingin menikmati waktu libur dengan berkunjung ke Cadas Gantung Leuwimunding Majalengka, maka sebaiknya gunakan kendaraan roda dua. Akses menuju lokasi yang belum begitu sempurna akan membuat kamu kesulitas jika menggunakan kendaraan besar.

Pemandangan yang indah, maka jangan sampai lupa untuk membawa kamera dari rumah. Selain itu kamu juga bisa membawa perbekalan sendiri seperti makanan dan minuman. Meskipun disana sudah ada warung yang buka setiap hari.

Demikian ulasan mengenai objek wisata Cadas Gantung Majalengka Jawa Barat Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Lokasi wisata yang berada diatas perbukitan membuat keindahan semakin terpancar dan wajib kamu saksikan. Kamu bisa menikmatinya lewat pesona tebing yang ada disana.

Artikel Terkait