​Aroma River Spa, Memanjakan Diri Sembari Menikmati Keindahan Alam dan Kearifan Lokal
Jika Anda sedang berjalan-jalan ke Kepulauan Riau tepatnya di Trikora yaitu salah satu pantai yang terdapat di Riau. Pantai ini berdekatan dengan Mutiara Beach Guesthouse yakni sekitar 50 menit dari hotel Bintan Argo. Di daerah tersebut terdapat tempat wisata yang dapat memanjakan tubuh Anda yaitu Aroma river spa.

Bagi Anda yang setelah capek muter-muter berjalan-jalan di area wisata pantai tersebut, maka Anda bisa memanjakan tubuh Anda ke tempat wisata spa ini. Dalam hal ini spa ini merupakan tradisonal banget yakni dengan menggunakan aroma tradisional. Apa saja sih manfaat spa di tempat ini? Sehingga akan dibahas pada artikel ini.

Sensasi Spa dengan Iringan Musik Alam

Selain di pantai Trikora tersebut juga terdapat hutan mangrove atau hutan bakau yang terdapat di daerah trikora tersebut. Hal ini sangat menakjubkan terdapat tempat spa di tengah-tengah hutan dengan lingkungan yang sangat tradisional. Tempat spa ini sangat dekat dengan pantai trikora yaitu pantai yang terkenal di Bintan.

Aroma river spa ini sudah berdiri sejak empat tahunan yaitu pemiliknya orang swiss yang sudah lama tinggal di Bintan. Bangunan spa ini sungguh unik, kita tak akan sadar bahwa akan ada bangunan yang terletak di dalam semak-semak. Biasanya tempat spa ini terletak di pusat kota seperti di Jakarta dan di tempat yang sangat strategis.

Bangunan ini hanya dikelilingi oleh pepohonan dan tempatnya seperti tanah lapang dan kemudian terdapat papan yang bertuliskan Mutiara Beach Guesthouse, dan tempat ini dibangun dan dikelolah bersamaan dengan tempat spa ini. Adapun pintu masuknya yaitu di rimbunan semak-semak kemudian terdapat pintu untuk menuju ke tempat aroma river spa.

Tempat pertama di bagian ini terdapat jalanan yang dibuat seperti panggung serta kemudian alas kaki harus dilepas jika memasuki ruangan. Untuk memasuki ruangan penerima tamu ini harus melewati rimbunan pohon disamping-samping kemudian jika Anda melihat kebawah akan terdapat sungai. Serta dikelilingi oleh pohon nipah dan juga pohon bakau.

Di tempat spa ini terdapat empat ruangan kamar perawatan, selain itu juga satu kamar terdiri dari tiga tempat tidur. Selain itu juga 3 kamar yang lain berisi hanya dua tempat kamar tidur. Serta yang unik adalah dinding tempat spa ini terbuat dari bilik bambu dan kemudian juga jendela dibiarkan terbuka sehingga angin alami bisa masuk termasuk bebas polusi tentunya.

Aroma river spa ini memiliki jendela hanya dengan batasan kain kasa saja, dalam hal ini untuk menghindari hewan-hewan kecil seperti serangga masuk kedalam ruangan. Selain itu juga dilengkapi dengan kerai untuk menghindari angin yang kencang serta menjadi penangkal hujan.

Selain itu tidak seperti tempat spa yang lainnya yakni tidak terdapat listrik di ruangan spa ini. Sehingga tempat spa ini hanya bisa beroperasi sampai dengan jam 18.00 karena diatas jam segitu sudah gelap suasananya.

Baca Juga : Bintan Mangrove, Pesona Keindahan Hutan Bakau yang Wajib Dikunjungi di Bintan

Aroma river spa ini menggunakan produk perawatn dari Taman Safari. Selain itu Anda juga bisa memilih perawatan seperti body message, body scrub, dan perawatan tangan dan kaki. Selain perawatan untuk bagian tubuh juga terdapat perawatn untuk meredakan stress. Selain itu juga terdapat banyak klasifikasi perawatan yang lainnya.

Tempat spa ini diiringi denga musik alam seperti angin spoi-spoi. Sehingga nuansa yang diberikan alami banget. Selain tempatnya yang begitu tradisional yaitu dengan dinding hanya terbuat dari bilik bambu saja akan tetapi juga lantai yang menggunakan kayu juga. Akan tetapi kebersihan tetap terjaga di tempat spa ini.

Kembali pada perawatan yang ditawarkan yakni misalkan Anda memilih dengan perawatan body message yaitu dengan menggunakan minyak kedelai dengan campuran aromatherapy citrus pappermint. Hal itu juga memiliki fungsi yakni melancarkan sirkulasi darah dan baik untuk merawat kulit.

Selain campuran tersebut sangat baik untuk kulit dan juga dapat mengusir nyamuk. Sehingga saat Anda melakukan spa ditempat aroma river spa ini jangan khawatir sebab nyamuk sudah menghindar dan perawatan kita terasa nyaman sambil menikmati relaksasi.

Peta Lokasi Aroma River Spa

Tempat spa ini sudah diresmikan dan diakui oleh masyarakat kepulauan Riau. Sehingga jika Anda sedang ingin berkeliling ke pulau Riau jangan lupa mampir ke pantai Trikora kemudian jika untuk penginapan bisa ke Mutiara Beach Guesthouse. Sedangkan untuk merelaksasikan tubuh Anda cukup ke tempat spa dengan aroma sungai yang alami ini.

Selain itu juga Anda bisa menghindari polusi udara saat melakukan relaksasi pada tubuh Anda. Tempat spa yang alami serta diiringi dengan iringan musik alami pula. Angin spoi-spoi yang tidak akan lupa menyertai selama Anda melakukan relaksasi. Silahkan mampir jika Anda membutuhkan perawatan tubuh serta ingin menghilangkan stress yang amat berat.

Artikel Terkait